Demo BBM

Tepat hari ini tanggal 1 April 2012 Pemerintah mengumumkan soal kenaikan BBM bersubsidi. Sebelumnya sudah banyak sekali pro dan kontra mengenai kenaikan BBM ini. Ada yang setuju dengan kenaikannya dan ada pula yang sangat tidak setuju. Bahkan mereka yang merasa dirinya tidak setuju BBM sampai membuat demo secara besar-besaran.

Sebelum demo yang besar-besaran yang dimulai pada tanggal 27 maret 2012 kemarin, demo secara kecil-kecilan yang dilakukan mahasiswa sebuah kampuspun saya temui setiap saya sehabis pulang kuliah. Masih gak habis pikir, mereka melakukan demo di depan kampus sendiri, tujuannya buat apa? itulah pertanyaan besar saya. Apakah Presiden kita akan mendatangi kampus tersebut?  apakah para menteri atau pejabat-pejabat akan turun, atau apa tujuannya? Kalau menurut saya, jika ingin berdemo kenapa tidak langsung datang ke Istana Presiden atau kantor-kantor menteri, terjun langsung di depan gedung DPR? Entahlah, yang tau hanyalah mereka.

Balik lagi ke masalah demo besar-besaran yang dimulai tanggal 27 maret kemarin. Jujur sejujurnya, saya amat sangat miris dengan pendemo itu, banyak sekali korban yang sudah berjatuhan, mereka mengatakan untuk peradilan semua rakyat Indonesia, sebenarnya mereka menyuarakan peradilan untuk seluruh rakyat Indonesia sebenarnya mereka tidak mempertahankan peradilan terserbut. Sarana dan prasarana dirusak, apa itu peradilan untuk masyarakat? korban banyak sekali yang berjatuhan terkena tembak, apa itu yang namanya peradilan?

Apalagi mahasiswa yang jadi pendemo amat miris juga bagi saya. Orang tua sudah mengajarkan kebaikan kepada anak-anaknya, sudah membiayai mahal anaknya untuk bisa kuliah, tetapi kenapa malah anaknya membalas dengan peperangan seperti itu. Mungkin sangat sakit apabila orang tua mereka mengetahui dan melihatnya. Boleh saja berdemo apabila tidak ada anarkis dan merusak. Demo itu memprotes apa yang anda tidak setuju, bukan perang dengan anggota berwajib. Sesungguhnya hal tersebut tidak bisa dikatakan DEMO.

Saya sih setuju saja kalo BBM dinaikan, karna Presiden mempunyai alasan yang cukup jelas. Asalkan yang lain tidak dinaikan, seperti sembako, bahan makanan, sayur-sayur. Cukup dan hanya BBM saja yang harus dinaikan, tidak perlu imbasnya ke yang lain.

About Ayunita92

i'm not perfect :')

Posted on April 1, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: